Kiriman Whatsapp dari Temen ….Siiip

Hallo temen – saya punya banyak info nih… lumayan lah kali ajah bermanfaat

Info ini adalah Kiriman dari Whatsapp …siiip

Temen temen pasti seneng dong kalau dapet info yang pas lagi dibutuhkan ..

Ini dia…

[17:08 06/03/2017] ‪+62 812-1088-8272‬: HENY BUDI UTARI, PhD.

*Cara Menghilangkan Formalin pada Mie, Tahu dan Ikan*

 

Formalin adalah bahan kimia berbahaya yang kerap dicampurkan ke makanan oleh pedagang curang. Sebagai konsumen kita pun jadi waswas, takut bila tanpa sengaja membeli makanan berformalin dan meracuni diri dan keluarga sendiri. Untungnya, ada cara untuk menghilangkan kadar formalin dari makanan.
*1. Ikan Asin*
Ikan asin yang berformalin perlu direndam selama 60 menit agar formalinnya terlepas dari ikan dan terlarut ke air rendamannya. Level formalin akan berkurang sebanyak 61.25% bila ikan asin direndam dalam air biasa. Sebaiknya, perendaman ikan asin dilakukan di air garam karena dapat menghilangkan level formalin hingga 89.5%.
*2. Tahu*
Tahu yang berformalin pun bisa dinetralkan dengan cara yang mudah. Cara terbaik adalah dengan merebusnya sampai mendidih kemudian menggorengnya. Teknik ini terbukti dapat menghilangkan hampir semua kandungan formalin di dalam tahu tersebut. Cara lain juga bisa dilakukan dengan mengukusnya atau merendamnya di air panas. Namun, kedua cara ini hanya dapat mengurangi kandungan formalinnya, bukan menghilangkannya secara total.
*3. Mie Basah*
Untuk mie basah, caranya lebih mudah lagi. Cukup rendam saja mie dalam air panas selama 30 menit. Teknik sederhana ini terbukti dapat menghilangkan kandungan formalinnya hingga 100%. Jangan lupa, cuci kembali mie dengan air biasa setelah perendaman untuk memastikan tidak ada sisa formalin yang masih menempel.
*4. Ikan Segar*
Ikan segar yang diberi formalin juga bisa dinetralkan kembali sehingga aman untuk dikonsumsi. Campurkan cuka ke dalam air hingga konsentrasinya mencapai 5%. Kemudian, rendam ikan di larutan tersebut selama 15 menit. **************************

Tolong di share ke ibu2 yg lain agar terhindar dari formalin. Semoga bermanfaat 🙏

[9:23 07/03/2017] ‪+62 857-8143-4616‬: *”BERSAHABATLAH” DENGAN UJIAN DARI ALLAH.*…☺

Ada orang yang diuji dengan _*pasangannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*jodohnya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kesehatannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*keturunannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kariernya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kecantikannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kesulitannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*rejekinya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kemudahannya*_

Ada orang yang diuji dengan _*kesedihannya*_

*JANGAN BERPIKIR, CUMA KITA SEORANG YANG DIUJI OLEH-NYA*
JANGAN BERTANYA KEPADA-NYA,

*Ya Allah, mengapa harus aku..?* *Mengapa semua ini terjadi padaku?*

*Ketika Allah SWT memberikan beban dipundak, jangan kita bertanya mengapa kita diberi yang berat..?*

*Tetapi mintalah agar pundak kita mampu untuk memikulnya.*
Yakinlah akan ada *KEMUDAHAN* setelah *KESULITAN.*
*Allah SWT memberi kita ujian ini, karena Allah SWT mengetahui pastinya, bahwa kita semua mampu.*…

*Tetaplah Istiqamah, meski Iman kita terkadang melemah.*
*Jangan pernah kita menghindar dari itu*..

*Jangan pernah lari*..

*Hadapi semua ini dengan tawakkal,*🙏

*Nikmati semua ini dengan Istighfar,*🙏

*Mungkin ini adalah kasih sayang Allah SWT dalam bentuk nikmat yang lain,.. Insya Allah.*…🙏
Bersahabatlah dgn ujian2 yg menimpamu _Semoga Allah SWT menguatkan kita._….
Aamiin yaa Rabbal’alamiin….🙏

[8:11 08/03/2017] ‪+62 858-9192-2971‬: Tulisan seorang teman. Tadinya malas baca panjang banget…. lama2 terlanjur juga kebaca semua… itung2 tahu sisi lain kehidupan orang Arab.
*Pengalaman Jadi Manager di Arab Saudi… Melihat Sisi Lain kehidupan orang Arab*
Assalamu Alaikum warohmatullohi Wabarokatuh.

Tulisan ini saya buat bukan karena uforia kedatangan Raja Salman ke Indonesia, tapi mungkin sebagai renungan dan pengingat untuk saya, sebenarnya islam seperti apakah yang rahmatan lil Alamin itu..
Saya hanya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya selama hidup di KSA (Kingdom Saudi Arabia) kurun waktu 2008 – 2012. Semoga menjadi bahan pencerahan buat yang membacanya, seperti apakah sebenarnya KSA itu.
Sebenarnya sama sekali tidak ada pikiran atau niatan saya, untuk tinggal di KSA, sampai pada suatu saat saya mendapat tawaran kerja di Jeddah, KSA, sebagai seorang IT Manager di sebuah perusahaan FCMG, cukup besar dan memiliki banyak kantor cabang di KSA. Waktu itu perasaaan saya biasa2 aja, seperti seorang yang mendapat pekerjaan di LN, gaji gede, bebas pajak, dll. Hanya untuk perbaikan kehidupan, itu saja. Tidak lebih.
Saya sendiri bukanlah seorang yang sangat agamis, malah lebih cenderung moderat. Waktu itu saya tidak tau apa itu Wahabi, apa itu Sunnah, Syiah.. saya bener2 buta soal itu, karena selama bekerja di Indonesia tidak ada pikiran tentang itu, yang saya tau, sebagai muslim, ya sholat, puasa, zakat, haji..pengajian, zikr akbar dsb.
Dalam segala kebutaan soal-soal islami itu, saya berangkat ke KSA untuk bekerja, saya berangkat terlebih dahulu, keluarga menyusul setelah saya merasa settle di sana.
Selama tinggal di KSA, saya mulai merasakan ada sesuatu, ada sesuatu yang saya sendiri ga tau itu apa, yang kadang membuat saya terheran2, terpana, merenung tentang kehidupan Islami orang2 arab saudi ini.., untuk lebih singkatnya saya akan buat menjadi beberapa point, di mana setiap point itu yang membuat saya berusaha menjadi seorang yang menjalankan sunnah. Walaupun prosesnya tidak serta merta, tetapi melalui pemahaman yang panjang, hidayah yang turun naik, saya menganalisa dari point2 pengalaman saya dihubungkan dengan dalil dalil sunnah yang baru saya pelajari dikemudian hari.
Semoga cerita menjadi petunjuk untuk yang mengerti, seperti inilah kalau mau jadi kaya, baik dalam lingkup individu dan lingkup negara. Negara tandus yang diberkahi Allah Subhana Wata Ala, sudah sukup menjadi contoh dan bukti kebenaran akan janji Allah.
1. Orang Arab bodoh2 dan malas

Stigma ini sudah saya dengar sejak lama, itu juga yang jadi pegangan saya waktu berangkat, makanya kenapa banyak tenaga kerja asing, karena mereka malas2.. katanya, geblek, ngeyel, susah dll…. sampai saya melihat sendiri betapa santai dan malas nya mereka, jam 9 masuk kerja, jam 10 sudah keluar kantor, ngopi2 dulu, kerjaan bisa berhari hari selesai, dan lain lain.

Tapi..

Yang saya heran didalam kemalasan dan santai nya hidup mereka, tapi saat Dhuha dan adzan sholat berkumandang, mereka bergegas untuk pergi ke Masjid, tidak ada kompromi, walaupan sedang rapat/meeting, mengerjakan sesuatu, pokoknya tidak ada tawar menawar, saat waktu sholat, orang2 arab sudah menghilang, hanya 1 -2 pekerja yang tinggal di kantor dan kebanyakan mereka bukan orang Arab, seperti India, Pakistan, Philipine..
Dari renungan saya, ternyata..

Al Qur’an surat At-Thalaaq: 2-3: “…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada diduga-duga…”
Pekerjaan bukanlah sesuatu yang utama buat mereka, mereka sangat meyakini sekali rezeki itu dari Allah, kadang bekerja itu buat mereka hanyalah sesuatu yang dilakukan untuk menunggu waktu sholat, sangat kental sekali bagaimana mereka itu benar2 mengutamakan sholat.
Kenapa Arab Saudi, negeri gurun tandus, kering, tetapi penduduknya kaya2 semua? Hidup mereka sangat terjamin, walaupun mereka tidak memiliki skill yang tinggi, pekerjaan yang biasa2 saja, tapi tetap saja hidup mereka lebih baik. Bicara soal kekayaan Alam, seperti minyak bumi, Negri (indonesia) kita juga ada minyak, ada emas, ada batubara, ada hutan, ada kayu, ada hujan, ada pertanian, tetapi kenapa orang2 arab saudi ini tetap lebih kaya, hidup lebih santai, dari mana mereka dapat uang? Aneh kan?

bandingkan dengan kita di Indonesia, semua orang bekerja keras untuk bisa mendapatkan uang, berangkat kerja pagi2 buta, malah ada yang baru azan subuh sudah berangkat, semata2 hanya untuk mengejar rezeki.

Orang2 arab ini, tidak harus berangkat kerja subuh, subuh waktunya sholat, jadi kadang mereka tertawa kalo saya cerita di jakarta, banyak orang yang sudah jalan kerja lepas subuh…
Di sini saya semakin penasaran, apa sih sebenarnya rahasia hidup mereka?
Di balik santai nya mereka, yang kita sebut malas, ternyata mereka adalah orang2 bertaqwa, pemerintahnya juga pemerintah yang bertaqwa, mejalankan hukum2 syariah, bayangkan orang yang bertqwa saja akan mendapatkan rezeki yang tak terduga, bagaimana kalau pemerintahan yang bertaqwa? rezeki bangsa lebih banyak dan tak terduga, siapa yang menduga, Arab Saudi bisa punya banyak minyak? yang menemukan minyak juga orang Amerika di sana, bukan arab, yang susah payah cari minyak itu orang2 kafir, si Muslim bertaqwa ini hanya menikmati hasil nya…, hebat bukan? saya rasa ini janji Allah sesuai surat di atas,
Nah, kalo ada minyak pasti ada uang, uang yang sangat banyak, uang nya untuk siapa? ya untuk penguasa Arab ya? Tapi alhamdulillah, karena penguasa Arab ini (Keluarga Saud) adalah orang2 yang sangat menghormati Ulama, pengelolaan uang di atur sesuai hukum syariah, ada Zakat, tidak ada pajak, ada tunjangan untuk rakyat miskin, pembangunan Masjid Haram, dan semakin mudahlah rakyat mereka mendapatkan uang. Dari uang ini juga, ummat islam memiliki tempat ibadah suci yang paling moderen di dunia, bandingkan dengan tempat suci agama2 lain..
Arab saudi sangat melindungi warga aslinya, gaji pegawai negri, minimal 8000 riyal untuk tingkatan paling rendah, gaji standard guru biasa, bisa 2x nya, saya pernah tanya petugas telkom yang benerin kabel di depan apartemen saya, orang Saudi, saya tanya gajinya..,dia bilang gaji saya kecil, cuma 8000 riyal…, weleh…, untuk seorang pengangguran warga Saudi Asli, akan mendapat tunjangan 3000-4000 riyal tergantung kondisi mereka, punya anak atau tidak. Asal tau saja satndard gaji pembantu indonesia, itu 800 riyal (sebenarnya 1500, tapi dipotong asuransi dll) .., jadi bisa bayangkan tidak, seorang pengangguran di saudi bisa dan mampu membayar pembantu.
Kembali ke masalah kerja, saya merasa ada yang salah dengan kehidupan kita, berangkat pagi2 subuh tapi rezeki ko cuma segitu2 aja.., kenapa?
https://archive.org/details/SatanicFinance
Saya membaca buku Satanic Finance, Tulisan A Riawan Amin, mantan direktur bank Muammalat, mungkin bisa membuka pikiran kita, dari buku ini saya baru menyadari “Riba/interest/Bunga” akan mengakibatkan “orang2 akan bekerja lebih keras, lebih giat, karena mereka harus mendapatkan uang lebih untuk membayar bunga hutang-hutang mereka”.

Bisa kita bayangkan, di Indonesa, Suami kerja, Istri kerja, berangkat pagi2, bermacet macet dimotor, berjejal jejal di KRL dan Busway, untuk apa? hanya untuk mendapatkan uang untuk membayar cicilan rumah, cicilan mobil, asuransi, kartu kredit, dan hutang-hutang lainnya. Bertahun2 mereka melakukan itu supaya lunas, tapi apakah seperti itu tujuan hidup kita, setelah hutang lunas, kita terkena sakit, tua dan akhirnya di wariskan, syukur kalo sudah lunas, kalo belum, kasihan anak2 kita…

Itulah jahatnya riba, saya baru mengerti kenapa Allah sangat mengharamkan riba, dosa besar.
Di Arab Saudi, praktik Riba sangat dilarang, baik di bank2 maupun di tempat lain, mereka memang menawarkan juga kredit2 untuk rumah dan lain2, tapi tetap dalam koridor syariah yang murni. Saya pernah mendengar berita ada sebuah bank Asing, ketahuan melakukan praktik riba, oleh pemerintah Saudi bank tersebut ditutup selama 2 bulan, untuk dilakukan audit dan pemeriksaan, dan mereka memberikan denda sebagi sanksi. begitulah cara Pemerintah Saudi melindungi rakyatnya agar tetap Syarii.
Di Indonesia? ga usah warganya, pemerintahnya saja sudah banyak hutang dan ribanya harus di bayar bertahun tahun.., gimana mau jadi thoyibatun marobun gofur..?

=Surga di telapak Kaki ibu.

Orang Arab itu bodoh…, itu stigma yang saya dapat sebelumnya, point ini juga yang membuat saya terbuka hati dan iman saya mengenal rahasia hidup sunnah. Sebagai seorang manajer, saya tentunya mempunyai beberapa orang staff, ada orang Yaman, Ada India, ada Arab. Tentunya yang saya ceritakan adalah staf yang orang Arab ini, masih muda, tinggal bersama orang tua nya. Suatu hari dia tidak masuk, tanpa kabar yang jelas, padahal saya perlu dia. Kemudian saya telpon dia untuk menanyakan kenapa dia tidak masuk hari ini. Dia bilang badan nya agak kurang sehat, tapi di menjelaskan walaupun kurang sehat sebenarnya masih kuat untuk ke kantor. So saya bilang kenapa ga ke kantor saja?, saya perlu kamu. Agak kesal juga saya mendengarnya (dasar Arab males..). Dengan sangat sopan tapi yakin dia menjawab, tidak di izinkan oleh “ibunya”. WOW.. makin kesel saya, agak sedikit mengancam saya memaksa dia untuk masuk.., Dan ini jawaban anak Arab itu yang membuat saya terpana… ” Malis Mudir” (Maaf Boss), saya lebih baik dipecat sama anda, daripada saya melawan keinginan ibu saya, beliau memaksa saya untuk istirahat dan tidak berangkat, buat apa kerja kalau tidak didoakan ibu saya… PLAK.. serasa ditampar muka saya. Ummi is everything, ummi is the boss.. Hanya orang yang beriman tinggi yang meyakini sunnah dan hukum Allah yang berani bicara seperti ini, dia masih jauh lebih muda dari saya. Allahu akbar, saya jadi ingat sama ibu saya, kalau kita di Indonesa, permintaan ibu seperti itu tidak akan kita anggap, malah kita akan memarahi ibu kita, atau protes atau menentang nya, “Kalo ibu larang, saya pasti dipecat dong bu…” atau semacam nya… , Masya Allah.
Anak muda Arab ini sangat yakin, bahwa ibunya lah, doa ibunya lah yang akan bisa menyelamatkan dia, bukan si Boss dikantor.

Kadang dari sudut pandang orang sekuler, menuruti keinginan ibu yang ga jelas itu, adalah suatu kebodohan, ya kebodohan, spt bayangan saya terhadap anak Arab itu, bego banget sih?. Setelah sekian tahun saya menyadari, ternyata kebodohan yang fatal sebenarnya adalah melawan dan menyakiti ibu.

Banyak anak2 zaman sekarang yang hidupnya hancur, berantakan, karena melawan dan menyakiti ibunya, atau ibunya tidak mampu mendoakan anak2 nya, karena buta agama.
Di Arab, saya bisa melihat begitu besar bakti anak kepada ibunya, pada saat umroh, saya pernah melihat seorang laki2 yang mendorong ibunya dengan kursi roda melawan arus jalan orang yang ramai, laki2 itu di marahi oleh orang2 yang lewat, tapi dia tetap tidak peduli, dia hanya ingin menuruti keinginan ibunya untuk didorong ke arah yang berlawanan. Demi seorang ibu dia ikhlas dimarahi orang2, yang penting keinginan ibunya terpenuhi… Masya Allah.
=Kotak Amal..?

Di Indonesia, kalo kita sholat jum’at, atau ada majelis dll, pasti didedarkan sebuah kotak, kotak yang ada lubang nya seperti celengan, itulah kotak amal. Pertama kali saya jumatan di sebuah mesjid di Jeddah, saya juga berpikir akan mengalami hal yang sama, saya sudah menyiapkan beberapa lembar uang riyal untuk saya masukkan nantinya kekotak amal. Setelah sholat jumat, saya baru sadar ternyata tidak ada kotak amal, padahal saya sudah niat sedekah. Saya clingak clinguk mencari kotak, tapi sama sekali tidak ada. Alhasil, saya bertanya kepada seorang jemaah Arab, saya mau sedekah ke mesjid, dia sambil tersenyum menjelaskan, ga perlu, masjid2 di sini sudah ditanggung operasionalnya oleh orang2 kaya arab, mereka tidak perlu lagi meminta uang ke jemaah. Kalaupun ada malah masjid yang memberi uang kepada jemaah yang membutuhkan, jadi mesjid di sana biasanya menjadi tempat mengadu dan tempat memohoh bantuan. Dan menurut mereka, untuk ukuran pekerja asing spt kita, kita tidak diwajibkan bayar zakat, malah harusnya diberi infaq dan sedekah. Bayangkan, kita ini orang2 asing yang harus diberi sedekah, karena yang “berhak” memberi sedekah dan zakat adalah orang Arab si tuan rumah. WOW..

Ulama-ulama pun, kehidupannya dijamin oleh pemerintah, tidak harus menerima dari jemaah, jadi tugas mereka penuh hanya untuk mendidik rakyat dan ummat untuk menjadi muslim yang sunnah dan syarii..
=Alhamdulillah ke banjiran..dan kecopetan.

Orang Arab yang Aneh.. mungkin kita berpikir seperti itu.

Salah satu ke-Ihsanan yang tinggi adalah menyikapi musibah dengan bersyukur (ini saya dapat dari salah satu Ustadz Sunnah di Jakarta baru2 ini).

Saya benar2 mengalami hal di atas saat dulu waktu di Arab, dan belum menyadari ilmu ini.

Saat itu saya ingat banjir besar di Jeddah, tahun 2011 awal, beberapa rumah dan apartement terendam banjir, mobil2 terbawa arus, buat mereka ini sesuatu yang luar biasa.

Salah satu orang Arab kenalan saya, rumahnya juga hancur terendam banjir, sebagai teman saya ingin menyampaikan keprihatinan saya. Yang saya heran dia hanya mengucapkan ‘Alhamdulillah, Alhamdulillah’, berulang ulang. Waktu saya berpikir apa mungkin dia menjadi stress ya?.. aneh juga …
Kejadian ke dua, saat istri saya mengalami musibah kecopetan.

Karena yang hilang adalah surat2 penting, seperti ID-Card maka kami harus melaporkan ke Polisi.

Setelah membuat laporan dihadapan Kepala Polisi tersebut hanya mengatakan, ‘Alhamdulillah, Alhamdulillah’. Saya masih belum mengerti apa maksudnya, istri saya juga, dia menjadi kesal karena kita mendapat musibah ko dia malah bilang Alhamdulillah…
Ya begitulah, cara2 islami orang Arab dalam mensikapi musibah. Mereka selalu menunjukan dengan rasa syukur bukan minta dikasihani dan berlarut larut dalam kesedihan.
=Doa untuk jenazah.

Beberapa kali saya mendatangi kerabat yng meninggal di Arab, pernah orang indonesia, pernah juga orang Arab. Jarang sekali saya dapati, ada jenazah disemayamkan di rumah, prosesi pemandian, pengkafanan tidak dilakukan dirumah/ apartemen. Tapi ditempat khusus. kemudian langsung di bawa ke masjid untuk di sholatkan, lalu dimakamkan. Untuk beberapa orang Arab yg khusus, ada yang sengaja dibawa ke Masjidil Haram untuk disholatkan di sana. Kebetulan ada orang tua pemilik perusahaan tempat saya bekerja meninggal dan kami turut pergi ke Mekkah untuk mensholatkan orang tua beliau di Masjidil Haram. Pada waktu sholat, ternyata ada beberapa jenazah lain yang akan disholatkan juga didepan ka’bah. Yang menarik pada waktu jenazah akau diletakkan di depan Ka’bah, ratusan jemaah berebutan untuk mengusung jenazah2 tersebut, kita tidak mengenal siapa mereka, dan merekapun tidak mengenal siapa jenazah yang mereka usung. Saya merasa agak aneh, saya pikir mereka bagian dari keluarga, ternyata tidak. Mereka berebutan satu sama lain untuk memegang tandu jenazah untuk dibawa ke depan Ka’bah. Setelah saya tanyakan kenapa seperti itu, teman saya menjelaskan, pahala mengusung jenazah itu sangat besar apalagi kalau jenazah orang mulia dan ini kita berada di Masjid Haram, pahala nya akan dilipatkan lebih besar lagi. (ini yang tidak ada di indonesia, kalau perlu kita bayar orang untuk mengusung jenazah keluarga kita, soalnya berat)

Satu hal lagi yang menarik pada prosesi pemakaman, setelah jenazah dikuburkan, jemaah diperkenankan berdoa, tetapi mereka menekankan dengan tegas, berdoa menghadap kiblat, tidak menghadap ke kuburan.

jadi semua orang yang ada dikuburkan, berdiri ditempat masing2, berdoa menghadap kiblat, tidak seperti di Indonesia, kita berdoa disekeliling kuburan mayit. Mereka sangat mengingatkan hal ini, terkait dengan kemungkinan ada nya unsur syirik, kalau berdoa menghadap kuburan. Subhanallah..
=Kesetaraan jender, family country…

Hak-hak perempuan sangat rendah di Saudi Arabia, itu yang sering kita dengar. Termasuk pemahaman saya juga saat itu, karena di Saudi, wanita tidak boleh menyetir, tidak boleh ke kuburan, dan lain-lain.

Hal itulah yang dibesar-besarkan oleh media barat dan pembela HAM.

Padahal kalau mau dipahami lebih dalam, kenapa mereka memperlakukan seperti itu? Karena perempuan adalah mahluk “Mulia”, yang harus dilindungi, dilayani, didahulukan, dihormati. Sebagaiman perempuan sebenarnya. Mereka tidak perlu bekerja mencari nafkah (Janda2 disantuni pemerintah), tidak perlu antri, kalau ada perempuan mereka didulukan, yang laki2 harus ngalah.
=Beberapa pengalaman terkait masalah ini:
1. Pintu Mall yang utama hanya boleh dimasuki oleh perempuan dan keluarga, untuk single laki2 tidak boleh lewat pintu utama, harus lewat pintu samping yang jauuh.
2. Dalam urusan antri, golongan yang paling sial adalah para lelaki, mereka harus mengalah dan mundur kebelakang kalo ada perempuan, dalam beberapa situasi biasanya ada antrian khusus perempuan, dan biasanya mereka dilayani lebih cepat di bandingkan antrian laki-laki. Makanya kalo di Macdonald, Al baik, saya biasanya ajak istri saya, biar dia saja yang antri….
3. Dalam situasi apapun, perempuan selalu dibenarkan, walaupun mungkin membuat kesalahan, kalau ada masalah atau apapun, yang akan diminta tanggung jawab adalah laki-laki. Saya pernah melihat, seorang perempuan menyebrang sembarangan dan mendadak, menyebabkan mobil yang lewat menginjak rem sekuat2 nya, sehingga hampir terjadi kecelakaan, tetap polisi tidak akan menyalahkan perempuan.
4. Perempuan dan keluarga adalah segalanya. Kalau kita bepergian, kalo di indonesia, perempuan dan lelaki dalam satu mobil tidak akan menjadi masalah, beda di Saudi Arabia. Kalian akan dituduh zina, kecuali bisa membuktikan anda suami istri. Beda ceritanya kalo anda berdua dimobil dan didalamnya ada anak2, berarti anda adalah keluarga, untuk keluarga siapapun tidak bisa/berani menganggu, baik polisi, keamanan, keluarga selalu diutamakan. Mereka didahulukan di mana saja, di restoran ada tempat untuk Family/Women dan Man (mereka dipisah antara Bujangan, family/women). Buat yang masih bujangan, harus siap mental untuk dikebelangkangkan, dipinggirkan, dan dicurigai. Makanya cepat nikah..
=Tingkat keamanan yang tinggi.

Saudi Arabia, walaupun terdapat jutaan pekerja Asing, dari tukang sampah sampai direktur. Pemerintah nya sangat melindungi dan mendahulukan rakyat nya daripada kita para pendatang ini.

Dalam beberapa urusan administrasi kependudukan, antrian akan selalu dibedakan antara orang asing dan warga negara Arab dan antrian penduduk Arab asli akan didahulukan. (Beda dengan indonesia, china2 dan bule kaya diduluin, pribumi ngalah).

Belum lagi mengenai ktp untuk orang Asing (Iqomah), Saudi Arabia memiliki system online yang canggih untuk membuat orang asing tidak berkutik dan macam2, karena data iqomah kita langsung online ke data biometrik di imigrasi(Sidik Jari, kornea mata) dan apabila kita bikin SIM, data akan terhubung langsung.
Saya ada contoh, teman saya orang India, dia pernah melakukan pelanggaran lalu lintas dan kena tilang, tapi tilangnya dia tidak bayar2. Pada saat dia ingin cuti pulang ke negaranya, di imigrasi tidak dikasih keluar, dia harus bayar denda 2000 riyal, karena data tilang nya muncul di imigrasi. Itu baru data pelanggaran lalu-lintas, lalu bagaimana dengan data pelanggaran hukum lainnya, spt berkelahi, mencuri, dll.. pasti tercatat secara online. Kalau sudah berat, biasanya orang asing sudah tidak bisa masuk lagi ke Saudi, dan data orang ini juga bisa dicek di seluruh negara2 teluk, karena sistem informasi mereka saling terhubung. Walaupun mengganti nama di passport, tetap bisa dilacak dari sidik jarinya.
Contoh berikutnya adalah saya sendiri, waktu proses pembuatan SIM mobil di Saudi Arabia, setelah mengikut testing, pada waktu pembuatan SIM tidak ada proses foto, jadi saya berpikir di SIM itu tidak ada fotonya. Setelah SIM nya jadi, saya liat ada foto saya, saya heran kapan saya fotonya?..setelah saya amati dengan seksama, foto itu adalah foto saya waktu masuk pertama kali ke Arab Saudi, foto itu dibuat di imigrasi, jadi saya berkesimpulan data imgrasi saya langsung terhubung ke data SIM saya.
Bandingkan dengan indonesia, orang asing bisa bebas melakukan apasaja, menipu, mabok, buka warung, jualan narkoba, tanpa ada catatan di imigrasi, mereka bisa bebas kabur begitu saja, dan masuk lagi tanpa hambatan, apalagi sekarang banyak juga yang bisa bikin ktp palsu….
=Tidak ada gading yang retak.

Sebaik2nya sesuatu pasti ada kurangnya juga, di sana juga ada Abu Lahab dan Abu jahal, disamping ada orang2 baik hati. Ada polisi korup, ada tukang tipu, samalah dengan Indonesia atau negara lainnya. Jadi saya anggap, kalau suatu kejelekan atau aib itu bisa terjadi dimana saja.

Cerita ini saya tulis bukan untuk menjadi ajang perdebatan, tetapi saya berharap menjadi sumber inspirasi betapa negara yang berdasarkan Syariat Islam murni adalah tempat terbaik sesuai janji Allah. Tentunya tidak lepas dari keterbatasan ilmu dan wawasan, semua ini murni pengalaman pribadi dan tidak untuk merendahkan atau menjelek2an siapapun.

Saya mohon maaf sebesar2 nya kalau ada kesalahan kata2.
Wassalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Ridwan
Proses hidayah menjadi sunah tidak sebentar.

[9:19 08/03/2017] ‪+62 813-2525-5950‬: 🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴
🌻 *Manfaat AIR KELAPA HIJAU*🌻
*”Testimoni Pribadi” via sharing kesehatan dari*

*teman2 WA barangkali bermanfaat.*
Ceriteranya sbb:
Tgl 11 juni 2015 teman saya general chek-up di RS Pondok Indah. Hasilnya kurang menggembirakan khususnya masalah jantung. Saya divonis sakit jantung Coroner (CAD) karena arteri menyempit disebabkan PLAQUE & jantungnya membengkak 153%.
~🎈

Dokter menyarankan segera dilakukan tindakan dgn memasang ring atau bypass. Mendapat khabar buruk seperti itu, namanya manusia pasti tidak begitu saja menerima.
*PASTI MENCARI SECOND OPINION.*
Pertama pada tgl 7 Juli teman saya konsultasi lagi ke dokter spesialis jantung senior dan juga seorang profesor. Hasilnya sama saja. Beliau mengatakan bahwa dari hasil test general chek-up bisa dipastikan 2 dari 3 saluran menuju jantung sudah tersumbat (plaque).
Kalau sumbatan dibawah 50% masih bisa dilakukan penyembuhan melalui obat. Kalau ini sudah 70%, harus dilakukan tindakan pasang ring.
~🎉

*Second opinion kedua mengikuti saran teman WA untuk memanfaat kan keajaiban air *KELAPA HIJAU*.
Konon salah satu khasiatnya menghancurkan plaque di arteri. Saya langsung meminum air kelapa hijau minimal 1,5 liter setiap hari. Berangkat ke kantor mampir beli air kelapa yang di penjual pinggir jalan.
~🎋

Tanggal 28 juli teman saya ke dokter di Pondok Indah lagi

dan disuruh melakukan tindakan untuk mengetahui dimana tepatnya terjadi penyumbatan dgn metoda Suntikan Nuklir utk memu dahkan pasang ring.
~🎊

Karena kesibukan kerja dan harus antri, baru tgl 11 Agustus saya melakukan tindakan Cardiologi Nuklir selama 4 jam di RS Harapan Kita yg di tangani oleh dokter Cardiologist yg Nuclear Medicine Specialist. Tetapi hasilnya baru bisa di lihat esok harinya.

Pada tanggal 12 Agustus 2015, di nyatakan tidak terlihat ada gangguan jantung alias normal..!

~😘

Coba bayangkan,kalau anda hidup di Kanada atau di Jepang, KAN SULIT MENCARI KELAPA HIJAU…! 💐.

Luar biasa Indonesia, cuma banyak diantara kita yang tidak menyadarinya.
*HEBATNYA MANFAAT KELAPA HIJAU.*

*Ciptaan ALLAH.*
selamat menncoba

[11:43 08/03/2017] ‪+62 817-0065-536‬: Tips ringan Pencegahan Sakit Flu &Sakit Kepala.

*Penyembuhan Flu & Sakit Kepala dengan cepat… Jangan egois… Sebarkan ke seluruh kenalan Anda…*
*Saat mau flu. Silahkan coba. Tidak ada bahayanya…*
*Semoga flu & sakit kepala segera berlalu dari Anda !*
*Jika merasa mau flu dengan tanda ingus mulai meleleh, bersin2, sedikit sakit kepala. Itu saatnya flu terjadi…*
*1. Segera minum 2 atau 3 gelas air bersih hangat ( tdk blh minum es). Tunggu 3 s/d 5 menit.*
*2. Seduhlah 1 cangkir kopi, segala jenis kopi pahit _tanpa gula pasir_ Wajib minum yang panas baru bermanfaat (Jangan pakai es)*

*3. Setelah 20 s/d 30 menit minum air hangat & kopi panas tanpa gula pasir, Anda akan sgr pipis. Yang menakjubkan, flu, bersin2 & sakit kepala pun lenyap dari Anda.*
*Pengen tahu kenapa ?*
*1. Kopi tanpa gula pasir memicu kita cepat pipis, ditambah air hangat yg kita minum, membuat virus yg di dlm tubuh kita, terkuras keluar
*2. Kopi pahit tanpa gula pasir adalah additive, penambah semangat,  sehingga membuat kita lebih ” aware”. Rasa kantuk telah dihilangkan, Virus telah terkuras sebagian sewaktu kita pipis, maka flu akan cepat sembuh.*
Semoga banyak orang memetik manfaatnya…
*SEHAT ITU INDAH…*

*HIDUP JADI LEBIH BERMAKNA…*

[12:13 08/03/2017] ‪+62 812-8472-143‬: “10 KEPRIBADIAN LUAR BIASA”

.

1. TULUS –> Ketulusan

membuat orang lain

merasa aman dan dihargai karena yakin

tidak akan dibodohi atau dibohongi. .
2. RENDAH HATI –>

Hanya orang yang kuat batinnya yang bisa

bersikap rendah hati.

Orang yang rendah hati bisa mengakui dan

menghargai keunggulan orang lain.

.

3. SETIA –> Orang yang

setia bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu

menepati janji, punya

komitmen yang kuat,

rela berkorban dan tidak

berkhianat.
4. POSITIVE THINKING

–> Orang berpikiran positif

selalu berusaha melihat segala sesuatu dari

kacamata positif, bahkan dalam situasi

yang buruk sekalipun.

.

5. CERIA –> Artinya bisa

menikmati hidup, tidak suka mengeluh, dan

selalu berusaha meraih

kegembiraan.

.

6. TANGGUNG JAWAB —

> Ia akan melaksanakan

kewajibannya dengan sungguh-sungguh . Kalau

salah, berani

mengakuinya dan tidak

mencari kesalahan orang lain.

.

7. PECAYA DIRI –>

Mampu menerima dirinya sebagaimana

adanya, menghargai dirinya dan

orang lain. Juga mudah menyesuaikan diri

dengan lingkungannya.

.

8. BERJIWA BESAR –> Ia

tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa

benci dan permusuhan. Ketika

menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar!

.

9. EASY GOING –>

Maksudnya, tidak suka

membesar-besark an masalah kecil atau

berusaha mengecilkan masalah besar. Dia

tidak mau pusing dengan masalah yang

berada di luar kontrolnya.

.

10. EMPATI –> Orang

yang berempati bukan saja

pendengar yang baik tapi juga selalu

berusaha memahami dan mengerti orang lain.

.

SUBHANALLAH…

Semoga ALLAH senantiasa

membimbing kita agar tetap istiqomah dalam

melakukan kebaikan dan

memberikan kelapangan hati kita

untuk menjadikan kita pribadi yang luar

biasa. Aamiinn.
[12:21 28/01/2017] ‪+62 818-0807-2939‬: *_KOLESTEROL_*
Kolesterol telah resmi dihapus sebagai nutrisi buruk oleh Amerika Serikat.
Pertimbangkan lagi untuk memberikan advice ke pasien
“Jangan banyak makan makanan berlemak, kolesterol.!
Perbanyak sayur dan buah serta air putih”…
Lemak dan kolesterol makanan tidak berkolerasi terhadap kadar kolesterol dalam darah…
Yang harus diwaspadai adalah *KARBOHIDRAT/GULA*..
http://www.satuharapan.com/read-detail/read/kolesterol-resmi-dihapus-dari-daftar-nutrisi-buruk
@ Mengapa ada orang yang sakit kolesterol?
Dan mengapa penyakit itu akan kambuh saat makan makanan yang mengandung banyak kolesterol?
@ Jawaban saya singkat :
Karena dia makan kolesterol bersama bersama dengan karbohidrat!
@ Silahkan tanya ke mereka…
Makan kambingnya pakai nasi enggak ?
Makan satenya pakai es teh manis apa enggak?
@ Jawabannya pasti :
iyaa.. pakai nasi dan minum yang manis!
@ Jadi bukan salah kolesterol…
Kolesterol baik-baik saja.
Yang salah adalah karbohidrat alias gula.!
@ Begini penjelasannya..,
Karbohidrat dan semua turunannya adalah gula.
Tahu sifat gula, khan?
@ Kalau enggak tahu sifatnya..,

silahkan ambil gula pasir..,

Lalu panaskan….
@ Apakah gula akan meleleh.?

Atau menjadi karamel?
Jawabannya adalah menjadi karamel!
@ Gula yang mengkaramel inilah biang masalahnya.
Karamel gula atau disebut Glycation ini mengikat macam-macam komponen dalam tubuh.
@ Apa saja yang diikat oleh karamel gula.?
Salah tiganya :

*Lemak*,

*Kolesterol*, dan *Asam urat* !
@ Lemak yang terikat oleh glycation akan menyebabkan plak.
Dan plak ini akan menyumbat aliran darah dari jantung ke titik-titik lain.
@ Tersumbat dekat jantung, akan menyebabkan serangan jantung koroner.
@ Tersumbat ke arah otak akan membuat aliran darah ke otak pecah.
Kalau pecah yang kanan anda *stroke*.
Kalau yang kiri anda *lumpuh*.
Kalau yang tengah, anda *Mati*.!.
Itu fakta medis dari orang-orang yang stroke!
@ Kolesterol juga terikat oleh glycation.
Kolesterol yang terikat inilah yang menyebabkan orang sakit kolesterol.
Jadi masalahnya bukan kolesterolnya.., tapi yang mengikat kolesterol.
@ Selama kolesterol anda liquid alias cair dan tetap beredar di darah, maka tidak masalah…
Itu kenapa saat kolesterol saya HI alias di atas 350 saya baik-baik saja.
Penyebabnya adalah : kolesterol saya tidak diikat oleh karamel gula!
@ Begitu juga dengan asam urat.

Dia enggak salah…!
Asam urat dibutuhkan tubuh.

Semakin tunggi asam urat maka tinggi juga antioxsidannya.
Anda enggak gampang tepar kalau kena radikal bebas.
@ Tapi mengapa ada orang sakit asam urat?
Saya yakin anda sudah bisa jawab!
Yes…., Karena asam uratnya terikat karamel gula!
@ Walau asam urat anda tinggi, selama dia tidak terikat, maka anda sehat.
Saya adalah saksi hidup.

Asam urat saya 14,2 dan saya sehat walafiat.
Sampai petugas lab bengong enggak percaya.
@ Mas…., orang asam uratnya 7 aja udah sakit semua.

10 udah ga bisa jalan..!
Tapi mas ndika asam urat 14,2 kok bugar banget..!.
@ Jawab saya dalam hati :

“karena asam urat saya lancar dalam darah dan enggak terikat karamel gula..!
@ Nah, silahkan tanya kepada orang yang punya asam urat.
Apakah dia konsumsinya high carbohidrat..?
Jawabannya pasti : iyaa..!
@ Nah…, asam urat yang terikat karamel gula akan mengeras di sendi-sendi.
Asam uratnya mengkristal.
Kristal asam urat ini disebut *purin*.!
@ Jadi yang salah adalah yang mengikat asam urat dan kolesterol.
Bukan asam urat dan kolesterolnya.!
@ Ada saksi hidup dan sudah dibuktikan sendiri…!
@ Intinya..,
*kurangi/hindari makanan yg tinggi karbohidrat/gula nya*…!
Teruskan lah pesan ini kepada orang lain; Keluarga, Saudara dan Sahabat,
Copas dari grup sebelah,

Semoga bermanfaat, Semoga sehat selalu..

[22:43 07/02/2017] ‪+62 838-1101-6912‬: Share info *Mahkamah Agung:* Kehilangan Kendaraan Saat Parkir Wajib Diganti Pengelola

http://goo.gl/NatVhD via @detikcom
Angin segar berhembus dari Jalan Medan Merdeka Utara. Bagi masyarakat yang

pernah kehilangan kendaraan, baik sepeda motor atau mobil bisa menggunakan dasar putusan Mahkamah Agung (MA) ini untuk minta ganti rugi pengelola parkir.
Lewat putusan Peninjauan Kembali (PK) tertanggal 21 April 2010, setiap penyedia layanan parkir wajib mengganti kendaraan yang hilang dengan sejumlah uang senilai kendaraan yang hilang.
Putusan yang baru keluar baru-baru ini berdasarkan permohonan PK perkara 124

PK\/PDT\/2007 yang diajukan oleh PT Securindo Packatama Indonesia (SPI) yang mengelola Secure Parking. PT SPI meminta PK atas putusan kasasi yang memenangkan konsumennya, Anny R Gultom untuk dibebaskan dari kewajiban membayar ganti rugi.
Sayangnya, putusan PK yang dibuat oleh 3 hakim agung yaitu M Imron Anwari (ketua majelis hakim), Timur Manurung, Hakim Nyakpha menguatkan putusan Kasasi yaitu PT SPI harus mengganti kendaraan yang hilang.
“Dengan putusan tersebut maka pengelola parkir tidak dapat lagi berlindung

dengan klausul baku pengalihan tanggung jawab yang berbunyi \\\’segala kehilangan bukan tanggung jawab pengelola parkir\\\’,\\\” kata kuasa hukum Anny, David Tobing kepada detikcom, Senin (26\/7\/2010).
PK ini otomatis menguatkan 3 putusan di bawahnya yaitu putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, putusan Pengadilan Tinggi Jakarta serta Putusan Mahkamah Agung.
“Artinya, PT SPI harus membayar mobil hilang senilai Rp 60 juta. Dengan

putusan ini maka telah menjadi yurisprudensi dan harus diikuti oleh pengelola parkir dimana pun,” tambahnya.
Nah, bagi masyarakat apabila kehilangan kendaraan d tempat parkir, bisa segera dimintakan ganti rugi. Apabila pengelola ingkar dan berdalih tak bertanggungjawab, putusan MA ini bisa jadi landasan hukum menggugat.
Tolong sebarkan informasi ini agar masyarakat luas tau,dan tidak dirugikan oleh pengelola parkir.

[15:23 10/02/2017] ‪+62 818-0807-2939‬: Bangun yooo!!!
NGUPAS JERUK KENA AIRNYA_…..*
Mira yg msh kelas 5 SD melihat mobil ayahnya parkir di semak2 dalam perjalanan dari sekolah, dia melihat di dalam mobil ada ayahnya & tante shopi tetangganya.
Mira segera pulang menemui ibunya, & berkata..
*MIRA :*

“aku lihat mobil ayah parkir di semak semak, terus di dalam mobil itu ada ayah sama tante shopi tetangga kita itu bu”
*IBU :* “Stop stop,

simpan dulu ceritamu nak, nanti ceritakan lagi kalau ayahmu sudah sampai di rumah ya !? ”

(ujar ibunya sambil tersenyum penuh

arti).
Dua jam kemudian ayah mira pulang, sang ibu segera memanggil mira & berkata.
*IBU :*

“Tadi kamu lihat apa waktu pulang sekolah nak ?”
Dengan tenang mira menjawab..
*MIRA :*

“aku lihat mobil ayah parkir di semak semak”
Sang ayah mulai salah tingkah.
*IBU :*

“Lanjutkan mira”

(sambil ngasah golok).
*MIRA :*

“di mobil ada ayah & tante shopi”
*IBU :*

“Terusss… ”

(kibas2 kan golok).
*MIRA :*

“Tante shopi bukai baju ayah, & ayah bukain baju tante shopi, terus Ayah dan tante Shopi melakukan persis seperti yg ibu lakukan dengan om tony waktu ayah keluar negeri itu loh bu…!!!”
(AYAH)

*pingsan.*

(IBU)

*pingsan.*

😂😂😂
Lanjutannya :
Melihat ayah dan ibunya pingsan, Mira menangis sambil minta tolong ….
Datanglah pak RT ….
Pak RT bertanya kpd Mira.kenapa bisa jadi begini,
Akhirnya Mira menceritakan persis diatas…. Tak disangka …Pak RT juga Pingsan ….
Ternyata (Sofie itu istrinya pak RT)…
Wkwkwkkkkk…..:mrgreen::mrgreen::mrgreen::oops::oops::oops:

[8:41 13/02/2017] ‪+62 838-1101-6912‬: ILMU BAYI
Pernah lihat bayi..?
Jika dipikir aneh juga ya. Bayi yang belum bisa apa-apa aja bisa tetap hidup, tumbuh dan berkembang.
Ternyata setelah dipelajari dan perhatikan, ada ilmu yang luar biasa yang dimiliki oleh setiap bayi yang jarang dimiliki oleh orang dewasa seperti Kita.
Apakah ilmu itu..?
Ilmu TOTAL BERGANTUNG kepada Allah.
Senjata andalannya cuma NANGIS. Tapi nangisnya ke Allah.
Jika lagi lapar, si bayi akan nangis ke Allah, ga berapa lama.. Cringgg…
Makanan langsung datang melalui orang tuanya.
Jika lagi haus, si bayi akan nangis lagi ke Allah, ga berapa lama.. Cringgg…
Minuman langsung datang melalui orang tuanya.
Pas lagi BAB atau ngompol, si bayi akan nangis lagi ke Allah minta tolong ke Allah agar celananya bisa diganti, ga berapa lama.. Cringg..
Orang tuanya langsung datang membersihkan dan mengganti pakaiannya.
Bagaimana jika setelah nangis, namun Allah belum kabulkan keinginannya..?
Maka si bayi akan semakin menangis dengan kencang dan pada akhirnya Allah akan mengabulkan kembali do’anya.
Seorang bayi tidak pernah meminta langsung kepada orang tuanya.
Dia hanya meminta dan menyerahkan seluruh kehidupannya hanya kepada Allah.
Dia tidak pernah meminta pakaian kepada orang tuanya, tapi Allah memberikan pakaian melalui orang tuanya.
Dia tidak pernah meminta kepada orang tuanya agar saat tidur tidak digigit nyamuk, namun Allah selalu menjaganya melalui orang tuanya.
Namun semakin dewasa, Kita semakin jarang meminta kepada Allah sambil menangis.

 

Jangankan meminta sambil menangis, menghubungi Allah saja hanya pada saat Kita membutuhkanNya.
Setelah kebutuhan dan keinginan Kita terpenuhi, Allah dilupakan kembali. Semoga bermanfaat….
Ayooo kita Menangis karena Alloh Swt untuk kemenangan kita didunia dan di akherat…
Selamat pagi dan selamat beraktifitas ya gaes… 🙏🏻

[13:51 17/02/2017] ‪+62 822-9946-3833‬: Isilah *titik-titik di bawah ini* dan mohon dijawab dengan jujur dan cepat.
1. Allah *menciptakan tertawa* dan …………… ??

2. Allah itu *mematikan* dan …………… ??

3. Allah itu *menciptakan laki-laki* dan …………… ??

4. Allah itu memberikan *kekayaan* dan ……………. ??
*_Bagaimana jawabanya ?_*
Gampang kan ?

Sebagian besar jawaban ternyata memang benar, tapi hanya untuk nomor 1, 2 dan 3 saja.

Sedang untuk jawaban Nomor 4, Ternyata mayoritas salah.
*KENAPA ???*
Sekarang mari kita bahas.

Mayoritas kita tentu akan dengan mudah menjawab :

1. Tertawa dan (Menangis)

2. Mematikan dan (Menghidupkan)

3. Laki laki dan (Perempuan)

Tapi bagaimana dengan no.4 ?

Apakah benar jawabannya adalah Kemiskinan..?

Nah untuk mengetahui jawabannya, mari kita lihat rangkaian firman Allah dalam Surah An-Najm ayat 43-45, dan 48, sbb:
*Jawaban no 1*
:ﻭَﺃَﻧَّﻪ ﻫُﻮَ ﺃَﺿْﺤَﻚَ ﻭَﺃَﺑْﻜَﻰ
“dan Dia-lah yang menjadikan orang *tertawa dan menangis.*”

(QS. An-Najm: 43)

👍👍👍
*Jawaban no 2*
:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻣَﺎﺕَ ﻭَﺃَﺣْﻴَﺎ
“dan Dia-lah yang *mematikan dan menghidupkan.*”

(QS. An-Najm:44)

👍👍👍
*Jawaban no 3*
:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟﺰَّﻭْﺟَﻴْﻦِ ﺍﻟﺬَّﻛَﺮَ ﻭَﺍﻟْﺄُﻧﺜَﻰ
“dan Dia-lah yang menciptakan berpasang-pasangan *laki-laki dan perempuan*. ”

(QS. An-Najm:45)

👍👍👍
*Jawaban no 4*
:ﻭَﺃَﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺃَﻏْﻨَﻰ ﻭَﺃَﻗْﻨَﻰ
“dan Dia-lah yang memberikan *kekayaan dan KECUKUPAN.*”

(QS. An-Najm:48)

✋✋✋
Ternyata jawaban yang no 4 kita sdh berburuk sangka kpd Allah
Sesungguhnya Allah hanya memberikan _*kekayaan dan kecukupan*_ kepada hamba-hamba Nya *BUKAN kemiskinan* seperti yang telah kita sangkakan.
استغفرالله العظيم
Ternyata yang *menciptakan kemiskinan* adalah diri kita sendiri.
*Kemiskinan itu selalu kita bentuk dalam pola pikir kita*.
Itulah hakikatnya, mengapa orang-orang yang *pandai bersyukur* walaupun hidup cuma pas-pasan tapi ia tetap bisa tersenyum:)BAHAGIA???

*Karena ia merasa cukup, bukan merasa miskin seperti kebanyakan orang lainnya.*
*Semoga kita termasuk dari golongan orang-orang yang selalu merasa cukup dan selalu bersyukur dalam segala hal*.
Aamiin…
🍀☀💦🌵🌙🍀

Silakan dishare..

Semoga bermanfaat.

[10:43 21/02/2017] ‪+62 878-8882-3353‬: 🚨 *INFO INFO INFO*🚨

*Panjang,,,,tapi penting untuk diperhatikan….*
*Mengingat keadaan Cuaca dan jalanan dibeberapa area yg tidak memungkinkan untuk dilalui,*

_*Maka saya pribadi selaku rekan dr kalian semua menghimbau dan mengingatkan bahwasanya jangan terlalu memaksakan kehendak untuk mencari nafkah jika situasi tidak memungkinkan.*_
*# pastikan kesehatan badan anda mengingat cuaca yg benar2 exstrim yg dapat mnjadikan keadaan badan droop seketika.*
_*# pastikan kendaraan anda benar2 siap untuk dipacu dan sesuai dengan medan yg akan dilalui mengingat dibeberapa titik jalanan tergenang air.*_
*#jangan tergiur dengan argo2 yg mnyebabkan kalian kelelahan….*
_*#Cari tempat berteduh yg benar2 aman untuk menghindari pohon tumbang,banner,tiang dan yg lain yg mungkin akan roboh ketika diterjang angin kencang.*_
Ingat kawan….

*ALLAH* telah mengatur smanya….
*Jika Anda memaksakan keluarga dan temanlah yg kena imbasny juga…*

 

_*Awali keselamatan dari diri pribadi,selanjutnya orang lain lambat laun akan mengikuti….*_
*Jang terlalu mudah berfikir negatif…tapi carilah hal positif dalam ke adaan negatif…..*
*Ingat….!*

*Berapa lama anda habiskan waktu dijalan?*

*Dan berapa lama waktu anda terbagi untuk keluaraga???*

*Cuaca seperti ini mungkin diharuskan untuk menebus kesendirian mereka ketika kemaren2 anda tinggalkan karena kesibukan anda*
*Keluarga anda menanti dirumah kawan*
Ttd,

*Jajaran kang jek kedinginan*

[15:10 01/03/2017] ‪+62 822-9946-3833‬: Sambil nunggu Raja Arab datang …..

“Dung, dah enak2 kerja di Arab, gaji gede, koq keluar, malah balik ke Condet?” Tanya Diding.
“Bukannye keluar Ding, ane baru sebulan kerja langsung dipecat tanpa pesangon, gaji juga nggak dibayar…”
“Lha…? Koq bisa gitu???”
“Pas lagi nganter juragan pake mobil pribadi, di tengah jalan ade batu gede. Sebenernye ane dah mao menghindar lewat pinggir, eeeh si juragan malah nunjuk2 ke arah batu sembari teriak2, “Hajar! Hajar! Hajaaaaarrr!!!”
“Terus ?”
“Ya ane sih nurut aje, mobil makin ane gas kenceng terus ane hajar… JDERRR!!! Sampe mobilnye ringsek & jumpalitan. Juragan masuk rumah sakit, kepalenye bocor. Langsung ane dipecat… 😩😩😩
Habis dipecat, ane baru tau..

Bahasa Arabnye ‘Hajar’ artinye ‘Batu’…” 😭😭🏃🏃🏃💨💨

😜😅

[16:10 01/03/2017] ‪+62 838-1101-6912‬: Jantung

Organ paling vital

Tidak boleh mogok
Maka

Jagalah

Dengan makan saat lapar

Dan berhenti sebelum kenyang

Minumlah nutrisi yg bagus unt jantung

Squalen, omega 3, vco

Juga kefir dan kolostrum
Hindari es. AC ganti dg kipas angin
Yuk ini ada bacaan bagus
*_Jantung paling pantangannya apa ?_*
Anda mungkin blm tau, setelah membaca tulisan ini akan kaget !
Jantung paling pantangannya adalah : *Semua makanan dan minuman yg besifat dingin(ES).*
Komentar yg lain memberi tau kita, jangan minum air ES, jangan makan makanan dingin(ES) yg keluar dari kulkas, lebih baik makan makanan yg hangat/panas jika kita pengen sehat, panjang umur.
*MUSUH UTAMA jantung itu apa?*
Adakah kebiasaan saat makan nasi atau setelah makan nasi minum – minuman dingin (ES)?
Sangat segar, sangat enak, apalagi sambil mengelap keringat saat melahap makanan.
Saat panas, sambil minum2an yg dingin, benar² sangat enak rasanya.

Jika punya kebiasaan spt itu silakan lihat penjelasan di bawah ini:
*Penakluk utama jantung adalah sehabis makan, TIDAK BOLEH minum – minuman dan makanan yg dingin(ES), ini adalah petunjuk dari dokter ahli jantung di berbagai belahan dunia !*

*Penjelasannya:*
Minum segelas minuman dingin (ES) setelah makan memang sangat nyaman, namun air dingin (ES)bisa membeku(menggumpal)kan minyak/lemak makanan yg barusan ditelan dalam perut,

bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban.

Begitu gumpalan (pembekuan) makanan yg mirip lumpur itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dgn cepat dan diserap oleh usus, dan dia akan menempel di dinding usus.

Berselang tidak lama kemudian akan berubah menjadi lemak, yg jika setiap harinya terus menerus seperti ini ,maka lama kelamaan akan dapat menyebabkan penyakit, bahkan penyebab tumor/kanker.
makanya setelah makan sebaiknya minum air hangat saja atau yg tidak dingin.
*Mohon perhatikan gejala² serangan jantung :*
Tidak semua gejala serangan jantung itu akan sakit di lengan kiri, tp kita harus waspada jika terjadi sakit di Tengkuk.
Saat serangan jantung terjadi, tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual, dan keringat dingin bercucuran itulah gejala umum terjadi serangan jantung.
Ada 60% serangan jantung terjadi saat sedang tidur, sehingga penderita saat tidur tidak bangun² lagi.
Sakit di bagian tengkuk sering menyebabkan terbangun dari tidur nyenyak.

Makanya harus hati², semakin banyak kita ketahui ini, maka kesempatan hidup lebih baik , lebih sehat dan panjang umur akan semakin besar.
Seorang dokter ahli jantung menghimbau, jika setiap orang yg telah membaca berita ini ,diharapkan dapat mengirim ke teman², sanak saudaranya.
Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat & dapat menolong kita.

[17:35 01/03/2017] ‪+62 838-1101-6912‬: Siapa Org pertama menemukan telepon ? Jawab nya :

Alexander Graham Bell ..
Nah… kalau org pertama tulis

bismillah siapa???
Bingung kan?
Kasihan kalau anak – anak kita tanya kepada Ibu/Bapak…
bisa jawab enggak ?
simpan catatan ini ya.

Mari kita kenali Islam !

30 ORANG YANG

PERTAMA DALAM ISLAM
—————–
1. Orang yang pertama menulis Bismillah :

Nabi Sulaiman AS.
2. Orang yang pertama minum air zamzam :

Nabi Ismail AS.
3. Orang yang pertama berkhitan :

Nabi Ibrahim AS
4. Orang yang pertama diberikan pakaian pada hari qiamat :

Nabi Ibrahim AS.
5. Orang yang pertama dipanggil oleh Allah pada hari qiamat :

Nabi Adam AS.
6. Orang yang pertama mengerjakan sa’i antara Safa & Marwah :

Sayyidatina Hajar
7. Orang yang pertama dibangkitkan pada hari qiamat :

Nabi Muhammad SAW.
8. Orang yang pertama menjadi Khalifah Islam :

Abu Bakar As Siddiq RA.
9. Orang yang pertama menggunakan Kalender

Hijriyyah :

Umar bin Al-Khattab
10. Orang yang pertama meletakkan Jabatan khalifah dalam Islam :

Hasan bin Ali RA.
11. Orang yang pertama menyusukan Nabi Muhammad SAW :

Thuwaibah RA.
12. Orang yang pertama syahid dalam Islam dari kalangan lelaki :

Haris bin Abi Halah
13. Orang yang pertama syahid dalam Islam dari kalangan wanita :

Sumayyah binti Khabbat
14. Orang yang pertama menulis hadis di dalam kitab / lembaran :

Abdullah bin Amru bin Al-Ash
15. Orang yang pertama memanah dalam perjuangan fisabilillah :

Saad bin Abi Waqqas
16. Orang yang pertama menjadi muazzin dan menyerukan adzan :

Bilal bin Rabah
17. Orang yang pertama sholat dengan Rasulullah SAW :

Ali bin Abi Tholib
18. Orang yang pertama membuat mimbar masjid Nabi SAW :

Tamim Ad-dary
19. Orang yang pertama menghunus pedang dalam perjuangan fisabilillah :

Zubair bin Al-Awwam
20. Orang yang pertama menulis sejarah Nabi Muhammad SAW :

Ibban bin Othman bin Affan
21. Orang yang pertama beriman dengan Nabi SAW :

Khadijah bt Khuwailid.
22. Orang yang pertama menggagas usul fiqh :

Imam Syafi’i RH.
23. Orang yang pertama membina penjara dalam Islam :

Ali bin Abi Tholib
24. Orang yang pertama menjadi raja dalam Islam :

Muawiyah bin Abi Sufyan
25. Orang yang pertama membuat perpustakaan umum :

Harun Ar-Rasyid
26. Orang yang pertama mengadakan baitulmal :

Umar bin Khattab
27. Orang yang pertama menghafal Al-Qur’an setelah Rasulullah SAW :

Ali bin Abi Tholib
28. Orang yang pertama membangun menara di Masjidil Haram Mekah:

Khalifah Abu Ja’far Al-Mansur
29. Orang yang pertama digelar Al-Muqry :

Mus’ab bin Umair
30. Orang yang pertama masuk ke dalam syurga :

Nabi Muhammad SAW.
Pesan moral
Rugilah klo tidak SHARE sebab ini 1 peluang dakwah yg MUDAH.

[18:06 01/03/2017] ‪+62 878-8882-3353‬: _*Saat kematianmu, tidak perlu dicemaskan*_
_Ketika jantungmu berhenti, tidak perlu dicemaskan_
_Saat sekarat, tidak perlu dicemaskan_
*_Jangan perdulikan jasadmu yang akan hancur!!_* Kaum muslimin… akan melaksanakan kewajiban mereka:

1. Melucuti pakaianmu.

2. Memandikanmu.

3. Mengafanimu.

4. Menggalikan lubang lahatmu.

5. Mengeluarkanmu dari rumahmu.

6. Memanggulmu di atas pundak² mereka.

7. Mengantarkanmu ke tempat tinggalmu yang baru (kuburan).

8. Orang-orang akan berdatangan merawat dan mengurus jenazahmu, bahkan banyak yang meninggalkan pekerjaannya demi untuk penguburanmu.

9. Perabotan2mu akan segera diurus dan berpindah tangan:

– kunci-kunci kendaraan dan rumah

– tas

– buku-buku

– handphone

– sepatu

– pakaian
*Apabila keluargamu baik, mereka menyedekahkannya agar bermanfaat untukmu.*
*Yakinlah!!!* bahwa:

~Dunia tidak sedih karena kematianmu !

~Alam semesta tidak berduka atas kepergianmu !

~Segala sesuatu akan berjalan seperti biasa dan tidak berubah dengan perpisahanmu!!

~Perekonomian akan terus berputar!

~Pekerjaanmu, akan digantikan orang lain!

Hartamu akan pindah tangan secara halal kepada ahli waris!

Sementara *Anda yang akan dihisab* atas segala sesuatu hingga perkara yang sederhana dan kecil!!
Yang pertama lepas darimu adalah namamu..

Saat Anda meninggal dunia: Orang2 bertanya : _*Dimana mayatnya ?*_ Mereka tidak memanggilmu dengan namamu!! Namamu tinggal kenangan belaka.
Ketika mereka akan menshalati, mereka bilang : _*Bawa sini jenazahnya!!!*_ Mereka tidak menyebutkan namamu. *Betapa cepat namamu hilang berlalu….*
Ketika mereka akan menguburkanmu, mereka berkata: *Dekatkan mayitnya!!* tanpa menyebutkan namamu..
Karena itu…

_Jangan tertipu oleh kehormatan dan kelebihan kelompokmu…!!_

_Jangan terperdaya oleh kedudukan dan nasab keturunanmu…!!_
*Alangkah sepelenya dunia ini… dan betapa besar apa yang akan kita hadapi…*
_*Kesedihan orang atas kepergianmu ada tiga macam:*_

1. Orang yang mengenalmu sepintas akan mengatakan: _*Kasihan… !!*_
2. Teman dan sahabatmu akan bersedih beberapa saat atau beberapa hari, kemudian mereka kembali pada rutinitas dan canda tawa mereka..
3. Kesedihan mendalam di rumah… Keluargamu akan bersedih sepekan… satu-dua bulan atau hingga satu tahun… Kemudian mereka akan meletakkanmu dalam album kenangan…
Demikianlah…

Kisahmu di antara manusia telah terakhir…
Anda hanya tinggal *ALBUM KENANGAN*
Kisahmu yang sebenarnya baru dimulai… bersama sesuatu yang nyata, yaitu: *Alam akherat*
Telah lepas darimu:

1. Kecantikan/ketampanan

2. Harta

3. Kesehatan

4. Anak

5. Rumah.

6. Istri/suami
*Kehidupanmu yang sesungguhnya baru dimulai*
Pertanyaannya sekarang adalah:
*Apa yang telah Anda siapkan untuk kubur dan akheratmu????? Ini adalah KENYATAAN yang perlu direnungkan!!*_
*Check ibadahmu… yang wajib dan yang sunnah*
*Check Amal sholeh dan Sedekah*
*Check perilaku dan tingkah polah*
_*Semoga Anda selamat!*_
Jika Anda membantu mengingatkan orang lain dengan menyebar posting ini… _InsyAllah…_ Anda akan dapati buah dari peringatan Anda itu dalam timbangan amal kebaikan pada hari Kiamat.
Allah berfirman:

👈 (وذكّر فإن الذكرى تنفعُ المؤمنين) 👉

_”Dan berilah peringatan! karena peringatan itu bermanfaat bagi orang2 beriman”_
Kenapa mayit memilih: *”Sedekah”* jika kembali ke dunia? Sebagaimana firman Allah:
👈 رب لولا أخرتني إلى أجل قريب: ‼فأصدق‼

_”Ya Tuhan! jika Engkau tunda ajalku sebentar saja, niscaya aku akan bersedekah”_
Mereka tidak mengatakan:

👉🏻Niscaya Aku akan umroh

👉🏻Niscaya Aku akan shalat

👉🏻Niscaya Aku akan puasa
Para ulama menjelaskan: _”Mayit hanya mengatakan sedekah, karena dia melihat dampak sedekah yang sangat besar setelah kematian”
Maka *perbanyaklah sedekah*

utk saat ini dapat bersedekah dengan mengirim/menyebarkan postingan ini pada teman/saudara *dengan niat karena Allah, maka jika ada diantara mereka yg mengamalkan postingan ini ganjaran’a dengan seizin Allah juga akan anda terima.* Aamiin

[8:31 02/03/2017] ‪+62 878-8882-3353‬: *BIAYA tilang ter GRESS di indonesia* : (Kapolri baru mantaap !!!)
1) _Tdk ada STNK_

*Rp. 500.000*

2) _Tdk bawa SIM_

*Rp. 250.000*

3) _Tdk pakai Helm_

*Rp. 250.000*

4) _Penumpang tdk_

_pake Helm_

*Rp. 250.000*

5) _Mobil tdk pake Set-_

_Belt_

*Rp. 250,000*

6) _Melanggar lampu_

_Merah_ :

– *Mobil Rp. 250rb*

– *Motor Rp. 100rb*

7) _Tdk pasang_

_segitiga_

_pengaman saat_

_mogok_

*Rp. 500,000*

8) _Pintu terbuka saat_

_jalan_

*Rp. 250,000*

9) _Perlengkapan_

_mobil Krg lengkap_

*Rp. 250,000*

10) _Melanggar TNBK_

*Rp. 500,000*

11) _Gunakan HP_,

*Rp. 750rb*

12) _Tdk miliki Spion_,

_Klakson_

– *Motor Rp.*

*250rb*

– *Mobil Rp.*

*250rb*

13) _Melanggar rambu_

_lalin_

*Rp. 500rb.*
Info yg diCopy dari Mabes Polri ini hrs diPublikasikan & mgkn bermanfaat !!
*JANGAN Coba MINTA DAMAI*
Sgala Pelanggaran di Jalan Raya, baik Motor/Mobil, *”Jangan MINTA DAMAI”*, *M’BERI UANG*.

Krn, itu artinya “MENYUAP”

Jadi, wlpn Polisi menawarkan Damai, *TOLAK SAJA !!* krn itu sbh *PANCINGAN*.

“Lebih baik minta di Tilang, lalu nanti di urus di pengadilan”
Ini adalah Instruksi KAPOLRI kpd Seluruh jajaran Polisi bhw

“Bagi POLISI yg bisa m’buktikan ada warga yg menyuap Polisi, *Polisi tsb m’dapat BONUS sbsr Rp 10jt/1org, Penyuap* *kena hukuman 10thn”*

(yg lbh besar drpd Uang Damai yg hanya 50 rb s/d 100 rb, Jelas! Nanti akan ada Oknum Polisi yg lbh pilih menjebak, krn Uangnya lbh besar).
* INFORMASI ini PENTING! Harap jgn MAIN2, krn info tsb diatas banyak yg Tidak Tahu.

Waspadai bila skrg ada Oknum Polisi sdg men-cari2 KELEMAHAN/ KELENGAHAN agar kita terpancing utk Menyuap mrk & mrk m’dapatkan ‘Bonus besar’ itu.

Bebrp teman mengatakan bhw di JKT & SBY sdh banyak yg kena ‘Jebakan’ ini, krn banyak org yg Tidak Tahu Instruksi baru dr Kapolri ini.

[10:56 02/03/2017] ‪+62 878-8882-3353‬: INFO DARI POLRI
Jika anda mengemudi dimalam hari dan tiba² kaca mobil depan dilempar dengan TELUR….!!! “JANGAN operasikan wipper/semprotkan air/cairan apapun…!!!”
Telur yang terlempar jika dicampur dengan air akan berubah putih seperti susu & akan menghalangi penglihatan Anda sampai dengan 92.5% ! | Sehingga anda terpaksa berhenti di

pinggir jalan dan risikonya sudah dipastikan akan jadi korban perampokan !!!
Ini modus terbaru yang digunakan oleh perampok dijalan pada waktu malam hari.
Telur ini bukan sembarang telur, komplotan perampok sengaja mencampur telur dengan campuran zat tertentu & apabila tercampur

dengan cairan atau air akan berubah seperti air susu yang kental.
Harapan perampok…!!!
Disaat telur dilemparkan, otomatis pengendara

akan mengoperasikan wipper dan menyemprotkan

air ke kaca depan mobil, Telur kemudian dengan cepat menutupi hampir seluruh bagian kaca depan akibat sapuan wipper.
Pengemudi terpaksa berhenti dan turun dari mobil untuk melihat apa yang terjadi.
Saat itulah pelaku beraksi dan menodongkan senjata tajam ke pengemudi dan melancarkan aksinya untuk merampok.
Pada kesempatan itu, pelaku perampokan yang

sudah mengintai, akan menyergap anda ketika sibuk membersihkan kaca mobil.
Bila modus pelemparan telur ini terjadi pada anda maka tindakan yang anda harus lakukan antara lain :
1. Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya mengurangi kecepatan namun kendaraan tetap berjalan ( jangan terlalu pelan apalagi berhenti ).
2. Jangan menghidupkan atau mengaktifkan wipper agar pecahan telur tidak merata, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan.
3. Menghentikan kendaraan untuk membersihkan

kotoran/pecahan telur hanya bila sudah menemukan tempat yang diyakini cukup aman, yaitu daerah yang cukup ramai atau di dekat kantor Polisi.
Marilah kita menjadi pribadi yg peduli kepada sesama, tolong sebarkan…!!! agar saudara² kita yg lain lebih berhati-hati dan selamat dari kejahatan !!!
Tolong sebarkan/share atau copas dan posting kembali, semoga hal ini menjadi amal shaleh bagi kita semua, Aamiin…!

Agar di teruskan ke Tmn2 supaya dia tdk Menjadi Korban Kejahatan tersebut. Tks 👍👍👍

[12:23 04/03/2017] ‪+62 813-1757-7876‬: Bisnis kebun binatang.
Di pintu masuknya, dia pasang tarif ticket Rp.30 000/orang tp tdk ada 1 orangpun yg masuk…..
Karena beberapa lama tidak ada pengunjung maka harga ticketpun ia turunkan menjadi Rp.20 000/orang dan tetap tidak 1 orangpun mau masuk….
Dikarenakan masih tidak tidak ada juga pengunjung akhirnya ia kembali turunkan tarif ticket menjadi Rp10 000/org dan tetep tidak ada pengunjung yang masuk !!
Akhirnya di tulislah pengumuman:

*”MASUK GRATIS”*

Kemudian banyak org yang rebutan masuk.
Ketika pengunjung di dalam penuh, si owner ini membuka semua pintu kandang binatang buas Singa…, Harimau…, Serigala…, Ular…. & pintu keluarnya sudah di Kunci !
(Lalu Di pintu keluar di tulis:

*”Keluar Bayar Rp 500 000 !!”*
Banyak orang berebut bayar..
Inilah ironi kehidupan…. Ketika ditawarkan untuk hidup sehat, ( makan yg sehat, tidak merokok, istirahat cukup, olahraga, mengelola stres, dsb menjaga kesehatan dlm upaya pencegahan penyakit) banyak org tidak mau….
Tapi kalau sudah masuk RS, berapapun mahalnya biaya RS, pasti akan dibayarnya utk dpt sembuh, sekalipun harus jual asset atau berhutang dan cari sumbangan.
Salam sehat!

[13:04 04/03/2017] ‪+62 878-8882-3353‬: *🌾🍂Seperti Inilah seharusnya Akhlaq kita🌿💐*
*ﻋَﻦِ ﺍﺑْﻦِ ﻣَﺴْﻌُﻮﺩٍ، ﻋَﻦِ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲِّ – ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ – ،ﻗَﺎﻝَ : ﺃَﻻَ ﺃُﺧْﺒِﺮُﻛُﻢْ ﺑِﻤَﻦْ ﺗُﺤَﺮَّﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﺍﻟﻨَّﺎﺭُ؟ ﻗَﺎﻟُﻮﺍ : ﺑَﻠَﻰ ﻳَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ، ﻗَﺎﻝَ : ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﻫَﻴِّﻦٍ، ﻟَﻴِّﻦٍ، ﻗَﺮِﻳﺐٍ، ﺳَﻬْﻞٍ .*
*Nabi Saw berkata,* _”Maukah kalian aku tunjukkan orang yang haram (tersentuh api) neraka?._ *Para sahabat berkata,* _”Iya, wahai Rasulallah!”._ *Beliau menjawab,* _”(Haram tersentuh api neraka) orang yang Hayyin, Layyin, Qorib, Sahl”_

(H.R. At-Tirmidzi dan Ibnu Hiban).
Saudaraku…

Seperti inilah seharusnya akhlak kita…
▶1. *Hayyin*

Orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan zhahir maupun batin. Tidak labil gampang marah, grusah-grusuh dalam segala hal, penuh pertimbangan. Tidak gampangan memaki, melaknat dan ngamuk tersulut berita yang sampai padanya.

Teduh jiwanya..
▶ 2. *Layyin*

Orang yang lembut dan kalem, baik dalam bertutur-kata atau berbuat. Tidak kasar, keras hati, tidak semaunya sendiri, segalanya tertata rapi. Tidak galak yang suka memarahi orang yang berbeda pendapat denganya. Lapang dada tidak suka melakukan pemaksaan pendapat.

Lemah lembut dan selalu menginginkan kebaikan untuk saudaranya sesama muslim
▶ 3. *Qorib*

Bahasa sundanya someah, santun, mudah akrab, ramah diajak bicara, menyenangkan orang bagi yang mengajak bicara. Tidak acuh tak acuh, cuek-bebek, gampang berpaling. Biasanya murah senyum jika bertemu dan wajahnya berseri-seri dan enak dipandang.

Mudah untuk diajak berteman.
▶ 4. *Sahl*

Orang yang gampangan, tidak mempersulit sesuatu. Selalu ada solusi bagi setiap permasalahan. Tidak suka berbelit-belit,bertele tele,rese, tidak menyusahkan dan membuat orang lain lari dan menghindar.
*Keempat kata memiliki makna yang mirip, sama dan saling melengkapi dalam bingkai “`Akhlaqul karimah.“`*
*Semoga Kita termasuk semua golongan tsb diatas..In syaa Allah aamiin..*
اللهم كما أحسنت خلقي فأحسن خلقي
“YA ALLAH SEBAGAIMANA ENGKAU TELAH MENCIPTAKANKU DG BAIK MAKA PERBAIKILAH AKHLAQKU INI.”

( HR.Tirmidzi).

🌅☕:)

[10:14 08/03/2017] ‪+62 818-0807-2939‬: **TIPS MENJAGA **PERSAUDARAAN*

*DI GROUP WA *

* Pahami bahwa*

*anggota kita memiliki perbedaan, yaitu:*
– usia

– pendidikan

– hobi

– sifat

– pemahaman agama

– latar belakang

– kedewasaan rohani

– daya nalar

– pola pikir dll
🚩 *Dari perbedaan2 tsb harap maklum jika ada anggota yang*:
– suka humor/bercanda,

– serius / santai,

– suka ceramah agama,

– sok menggurui atau

menasehati,

– tukang kritik,

– doyan politik,

– suka artikel yg bermanfaat
🚩 *Keaktifan posting para anggota*

 

– Sangat aktif,

– sedang2 saja,

– sekali2 posting (jarang),

– malu2 (enggan) posting,

– rajin baca postingan,

– malas buka wa

– tukang ngintip (gak pernah

posting, tapi sering buka

WA)
🚩 *Jangan mudah*

*terpengaruh atau*

*terpancing dgn*

*isi postingan*

*sehingga kita*

*jadi:*

– emosi,

– tersinggung,

– gak mau kalah,

– percaya begitu saja

(padahal hoax),
🚩 *Jika ada postingan*

*yang isinya hoax atau*

*keliru, kita perlu*

*luruskan*
_Maka jangan menambah_

_gaduh/keruh suasana dan_

_yang posting hoax jika_

_diluruskan jangan cepat_

_tersinggung._
🚩 *Jika ada postingan*

*yang kurang berkenan*

*di hati kita, misalnya:*
– humor, gambar2, cerita2

nggak bermutu,

– artikel terlalu panjang,

– atau bertele-tele,

Cuekin aja atau kita *Delete*

(hapus).
🚩 *Fokus saja pada satu*

*tujuan yaitu menjalin*

*persaudaraan*
*SEMOGA BERMANFAAT*

*Indahnya Persaudaraan*

*KOMPAK TERUS*SALAM WARGA KEMUNING ASRI…SELALU JALIN TALI SILATURAHMI…👌👌👍👍🙏🙏😎😎

Incoming search terms:

  • hadits tentang hayyin layyin
  • hoax Kolesterol telah resmi dihapus sebagai nutrisi buruk oleh Amerika Serikat
  • kiriman what app agamis
  • kiriman whatsapp untuk orang sakit
  • pengertian layyin hayyin sahl
  • puasa untuk general chek up bisa minum air putih
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *